Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

By | Juni 1, 2018

Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

makanan untuk penderita pengapuran tulang

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang terjadi ketika tubuh kehilangan terlalu banyak tulang, membuat tulang terlalu kecil, atau keduanya. Akibatnya, tulang menjadi lemah dan bisa pecah dari jatuh atau, dalam kasus yang serius, dari bersin atau benjolan kecil. 

Osteoporosis berarti “tulang berpori.” Dilihat di bawah mikroskop, tulang yang sehat tampak seperti sarang lebah. Ketika osteoporosis terjadi, lubang dan ruang di sarang lebah jauh lebih besar daripada di tulang yang sehat. Tulang osteoporosis telah kehilangan kepadatan atau massa dan mengandung struktur jaringan abnormal. Ketika tulang menjadi kurang padat, mereka melemah dan cenderung patah. Jika Anda berusia 50 tahun atau lebih dan patah tulang, tanyakan dokter atau penyedia layanan kesehatan Anda tentang tes kepadatan tulang. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi tulang Anda. Belajar tentang makanan yang kaya akan kalsium, vitamin D dan nutrisi lain yang penting bagi kesehatan tulang Anda dan kesehatan secara keseluruhan akan membantu Anda membuat pilihan makanan yang lebih sehat setiap hari. Gunakan bagan di bawah ini untuk contoh berbagai jenis makanan yang harus Anda makan setiap hari.

Jika Anda makan diet seimbang dengan banyak susu, ikan, buah-buahan dan sayuran, Anda harus mendapatkan cukup nutrisi yang Anda butuhkan setiap hari, tetapi jika Anda tidak mendapatkan jumlah yang disarankan dari makanan saja, Anda mungkin perlu melengkapi diet Anda dengan mengambil multivitamin atau suplemen. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Lebih Banyak Contoh Makanan Sehat Tulang

Penelitian terbaru menemukan bahwa minyak zaitun, kacang kedelai, blueberry dan makanan yang kaya omega-3, seperti minyak ikan dan minyak biji rami juga memiliki manfaat penambah tulang. Sementara penelitian tambahan diperlukan sebelum hubungan antara makanan dan kesehatan tulang ini dapat secara definitif dibuat, banyak manfaat kesehatan keseluruhan dari makanan ini membuat mereka pilihan yang sangat baik untuk ditambahkan ke diet Anda. Penelitian juga menunjukkan bahwa asupan moderat dari minuman beralkohol dan non-alkohol tertentu seperti anggur, bir, dan teh juga mungkin baik untuk tulang Anda. Lebih banyak penelitian juga diperlukan untuk membantu kami lebih memahami hubungan antara minuman dan kesehatan tulang ini.

Lebih Banyak Tips untuk Makan untuk Kesehatan Tulang yang Baik
Kacang (Legum)

Sementara kacang-kacangan mengandung kalsium, kacang-kacangan mengandung magnesium, serat dan nutrisi lainnya, mereka juga tinggi zat yang disebut phytates. Phytate mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk menyerap kalsium yang terkandung dalam kacang. Anda dapat mengurangi tingkat phytate dengan merendam kacang dalam air selama beberapa jam dan kemudian memasaknya dalam air tawar. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Daging dan Makanan Tinggi Protein Lainnya

Sangat penting untuk mendapatkan cukup, tetapi tidak terlalu banyak protein untuk kesehatan tulang dan kesehatan secara keseluruhan. Banyak orang dewasa yang lebih tua tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan mereka dan ini mungkin berbahaya bagi tulang. Namun, diet protein tinggi khusus yang mengandung beberapa porsi daging dan protein setiap kali makan juga dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. Anda dapat menebus kehilangan ini dengan mendapatkan cukup kalsium untuk kebutuhan tubuh Anda. Misalnya produk susu, meskipun tinggi protein, juga mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.
Makanan Asin

Makan makanan yang banyak mengandung garam (sodium) menyebabkan tubuh Anda kehilangan kalsium dan dapat menyebabkan keropos tulang. Cobalah untuk membatasi jumlah makanan olahan, makanan kaleng, dan garam yang ditambahkan ke makanan yang Anda makan setiap hari. Untuk mengetahui apakah makanan tinggi sodium, lihatlah label Fakta Gizi. jika daftar 20% atau lebih untuk% Nilai Harian, itu tinggi sodium. Usahakan tidak lebih dari 2.300 mg sodium per hari.
Bayam dan Makanan Lain dengan Oksalat. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Kemudian

Tubuh Anda tidak menyerap kalsium dengan baik dari makanan yang tinggi oksalat (asam oksalat) seperti bayam. Makanan lain dengan oksalat adalah rhubarb, bit hijau dan kacang tertentu. Makanan ini mengandung nutrisi sehat lainnya, tetapi mereka seharusnya tidak dihitung sebagai sumber kalsium.
Dedak gandum

Seperti kacang, kulit gandum mengandung kadar phytate tinggi yang dapat mencegah tubuh Anda menyerap kalsium. Namun, tidak seperti kacang 100% dedak gandum adalah satu-satunya makanan yang muncul untuk mengurangi penyerapan kalsium pada makanan lain yang dimakan pada saat yang sama. Misalnya, ketika Anda memiliki susu dan sereal gandum gandum 100% bersama-sama, tubuh Anda dapat menyerap sebagian, tetapi tidak semua, kalsium dari susu. Bekatul gandum dalam makanan lain seperti roti kurang terkonsentrasi dan tidak mungkin memiliki dampak yang nyata pada penyerapan kalsium. Jika Anda mengonsumsi suplemen kalsium, Anda mungkin ingin meminumnya dua jam atau lebih sebelum atau sesudah makan 100% dedak gandum.
Alkohol

Minum banyak sekali bisa menyebabkan keropos tulang. Batasi alkohol hingga tidak lebih dari 2 – 3 minuman per hari. Kafein Kopi, teh, dan minuman ringan (soda) mengandung kafein, yang dapat menurunkan penyerapan kalsium dan berkontribusi pada keropos tulang. Pilih minuman ini dalam jumlah sedang. Teh kopi Minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari dapat mengganggu penyerapan kalsium dan menyebabkan keropos tulang. Minuman ringan Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Selanjutnya

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cola, tetapi tidak minuman ringan lainnya, berhubungan dengan keropos tulang. Sementara penelitian lebih lanjut akan membantu kita untuk lebih memahami kaitan antara minuman ringan dan kesehatan tulang, inilah yang kita ketahui:

Karbonasi dalam minuman ringan tidak menyebabkan kerusakan pada tulang. Kafein dan fosfor yang umum ditemukan dalam cola dapat menyebabkan keropos tulang. Seperti kalsium, fosfor adalah bagian dari tulang. Ini terdaftar sebagai bahan dalam cola, beberapa minuman ringan lainnya dan makanan olahan sebagai “fosfat” atau “asam fosfat.” Beberapa ahli mengatakan bahwa orang Amerika terlalu banyak mengandung fosfor, sementara yang lain percaya bahwa itu tidak masalah selama orang mendapatkan cukup kalsium. Kerusakan tulang sebenarnya dapat disebabkan ketika orang memilih minuman ringan di atas susu dan minuman yang diperkaya kalsium. Untungnya Anda dapat membantu menebus kalsium yang hilang dari minuman ini dengan mendapatkan cukup kalsium untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Orang-orang tertentu lebih mungkin mengembangkan osteoporosis daripada yang lain 

Meskipun Anda tidak memiliki kendali atas beberapa risiko faktor-faktor untuk osteoporosis ada orang lain yang bisa Anda ubah. Dengan membuat pilihan yang lebih sehat, Anda dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis Anda serta patah tulang itu dapat menyebabkan. Dalam handout ini, kita akan membahas banyak risiko faktor osteoporosis dan patah tulang. Penting untuk mendiskusikan faktor risiko Anda dengan perawatan kesehatan Anda pemberi.

Bersama-sama, Anda dapat mengembangkan rencana untuk melindungi tulang Anda. Risiko Faktor-Faktor Yang Sulit untuk Diubah Usia. Osteoporosis dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, tetapi jauh lebih umum pada orang yang lebih tua daripada orang yang lebih muda. Kita semua kehilangan kepadatan tulang seiring bertambahnya usia, tetapi sebagian dari kita kehilangan lebih banyak tulang atau kehilangannya lebih cepat. Itu tidak benar bahwa setiap orang yang lebih tua mendapat osteoporosis, tetapi itu menjadi lebih umum dengan usia.

Seks.

Sekitar satu dari dua wanita berakhir usia 50 akan mematahkan tulang osteoporosis. Risiko seorang wanita untuk melanggar a hip karena osteoporosis sama dengan risiko payudara, ovum kanker rian dan uterus digabungkan. Wanita memiliki cahaya. Tulang lebih tipis dari laki-laki. Wanita juga bisa kehilangan tulang dengan cepat setelah menopause. Namun, osteoporosis tidak adil penyakit wanita. Hingga satu dari empat pria di atas usia 50 akan mematahkan tulang karena osteop orosis. Seorang pria lebih tua dari usia 50 lebih cenderung patah tulang karena osteoporosis daripada dia untuk mendapatkan kanker prostat. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Mati haid.

Pada wanita, hormon seks estrogen melindungi tulang. Bagi banyak wanita, tulang keropos meningkat setelahnya mati haid ketika kadar estrogen d rop tajam. Jika Anda mengalami menopause dini, risiko Anda terkena osteoporosis meningkat. Hal yang sama berlaku jika indung telur Anda dihapus. Itu karena ovarium Anda menghasilkan sebagian besar estrogen tubuh Anda. Dalam salah satu dari kasus ini, penting untuk berbicara penyedia layanan kesehatan Anda tentang langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Sejarah keluarga.

Penelitian menunjukkan bahwa faktor keturunan dan genetika memainkan peran utama dalam osteoporosis dan patah tulang. Jika salah satu dari orang tua Anda menderita osteoporosis atau riwayat patah tulang, Anda a lebih mungkin untuk memecahkan a tulang. Juga, jika salah satu orang tua Anda memiliki jumlah tinggi badan yang hilang atau tulang belakang yang melengkung ke depan, mereka mungkin patah tulang di tulang belakang. Berat Badan Rendah / Menjadi Kecil dan Tipis. Perempuan dan laki-laki dengan tulang kecil lebih banyak cenderung dari orang yang lebih besar menderita osteoporosis. Tetapi itu tidak berarti orang yang lebih berat atau lebih besar tidak bisa mendapatkannya. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Patah Tulang atau Tinggi Badan.

Orang-orang yang patah tulang satu atau lebih selama bertahun-tahun dewasa mereka mungkin sudah menderita osteoporosis dan tidak mengetahuinya. Bro tulang ken di tulang belakang dapat terjadi tanpa rasa sakit yang nyata. Istirahat ini dapat menyebabkan hilangnya tinggi badan. Mereka juga bisa menyebabkan tulang belakang melengkung ke depan. Kelengkungan tulang belakang ini kadang-kadang disebut punuk bangsawan atau kyphosis. Istirahat di tulang belakang sering tidak diketahui ed sampai seseorang menjadi sadar akan hal itu kehilangan tinggi badan yang signifikan dari satu inci atau lebih telah terjadi.

Tidak Cukup Makan Buah dan Sayur.

Makan dengan baik diet seimbang, kaya buah dan sayuran, itu penting untuk tulang yang sehat. Di additio n untuk kalsium dan vitamin D, magnesium, kalium dan vitamin K adalah sedikit dari banyak mineral dan vitamin yang penting bagi kesehatan tulang. Jika kamu makan dengan baik diet seimbang, para ahli percaya bahwa Anda harus bisa mendapatkan cukup nutrisi yang diperlukan untuk r tulang sehat. Sebagian besar ahli merekomendasikan multivitamin atau suplemen untuk orang yang tidak mendapat cukup mineral dan vitamin dari makanan. Ini mungkin termasuk orang-orang engan gangguan gastrointestinal yang dapat mengganggu penyerapan vitamin dan mineral. Mendapatkan Terlalu Banyak Protein, Sodium, dan Kafein.

Diet yang sangat tinggi dalam non
sumber susu hewan protein, natrium dan kafein dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. Makan protein yang cukup, bagaimanapun, adalah penting untuk kesehatan tulang. Tulang keropos mungkin terjadi r pada orang yang makan makanan khusus “protein tinggi”. Memiliki jumlah yang moderat kafein setiap hari dari kopi dan teh seharusnya tidak membahayakan kesehatan tulang. Studi, bagaimanapun, menunjukkan bahwa orang yang secara teratur minum minuman cola mungkin berisiko lebih besar kehilangan tulang. Lain non minuman ringan berkarbonasi cola tidak tampaknya memiliki risiko yang sama ini. Anda dapat membantu menebus potensi kehilangan kalsium dari sodium, protein berlebihan, terlalu banyak kafein dan minuman cola dengan memastikan Anda mendapatkan cukup kalsium setiap hari. Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

One thought on “Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang

  1. Pingback: BAHAYA PENGAPURAN TULANG - DAN CARA PENGOBATANNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *