Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

By | Agustus 27, 2018

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu

gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu – Bagi anda yang mempunyai bentuk perut seperti apel atau yang dikenal dengan sebutan buncit. Akan merasa tidak percaya dalam berpenampilan. Tidak hanya itu perut yang buncit juga berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Adanya penumpukan lemak pada bagian perut menjadi faktor utama terjadinya perut buncit dan lemak tersebut terdiri dari dua macam yaitu lemak subkutan dan lemak viseral.

Lemak subukutan ialah lemak yang terdapat pada bawah kulit dan lemak ini bisa dicubit dan terlihat. Sedangkan lemak viserial berada di area organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat, lemak tersebut sering dikaitkan dengan kondisi obesitas.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Orang yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas akan snagat rentan untuk terkena penyakit jantung dan lemak viseral sangat sulit untuk dihilangkan. Tidak hanya pada orang gemuk, perut buncit juga bisa dialami oleh anda yang memiliki badan kurus atau memiliki berat badan ideal namun memiliki kelebihan lemak di sekitar perut anda.

Salah satu cara untuk emngencilkan perut buncit secar cepat ialah dengan berolahraga. Dan dibawah ini adalah beberapa gerakan dalam berolahraga yang sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit sekaligus akanmembantuk otot diantaranya sebagai berikut:

Gerakan elbow plank

Elbow plank merupakan salah satu gerakan sederhana yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi perut buncit. Gerakan ini sangat efektif dalam membakar lemak di perut dan juga melatih otot perut. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Gerakan elbow plank juga sangat bermanfaat untuk melatih stabilitas tubuh dan otot inti pada perut, pinggang, serta paha. Untuk melakukan gerakannya anda harus memposisikan tubuh menghadap kelantai, lalu letakan kedua telapak tangan hingga siku diatas lantai.

Kemudian angkatlah badan sampai posisi siku membentuk suduk siku-siku dan jagalah posisi punggung supaya tetap lurus. Kondisi ini akan membuat otot perut berkontraksi dan tahanlah posisi ini kurang lebih selama 30 detik serta ulangi sebanyak 3 kali.

Gerakan leg raise

Pada dasarnya gerakan tersebut berpusat pada area otot perut bagian bawah. Gerakan ini sangatlah sederhana karena tidak memerlukan alat bantu apapun.

Meskipun gerakannya sangat mudah untuk dilakukan, jika anda melakukan gerakan ini beberapa set saja akan membuat otot perut terasa panas karena pembakaran lemak. Caranya ialah dengan membaringkan tubuh dengan posisi terlentang ke lantai dan angkatlah kedua kaki hingga membentuk sudut siku-siku 90 derajat. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Kemudian turunkan kaki tanpa menyentuh lantai serta angkat kembali memebntuk sudut siku-siku kembali . Dan lakukanlah gerakan naik menurun ini secara terus menerus sebanyak 15 kali serta ualngi lagi sebanyak 3 set.

Gerakan heel touch

Gerakan selanjutnya yang sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit ialah heel touch. Untuk melakukan gerakan ini anda hanya perlu berbaring terlentang lalu menggerakan tubuh kekanan dan kekiri secara bergantian.

Gerakan crunch

Crunch merupakan salah satu gerakan dasar dalam olahraga yang bertujuan untuk membentuk otot pada perut bagian atas serta sangat efektif untuk membakar lemak di perut.

Gerakan crunch ini sangatlah sederhana sehingga anda mudah untuk melakukannya ialah  dengan tidak mengangkat badan sepenuhnya. Untuk kenyamanan anda bisa menggunakan matras saat melakukan gerakan ini. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Cara melakukannya anda harus membaringkan tubuh dengan posisi terlentang diatas matras, lalu letakan kedua tangan dibelakang kepala. Kemudian angkatlah badan dan bahu sambil mengencangkan atau menggangkan otot perut.

Pada saat posisi tubuh terangkat anda harus mengeluarkan nafas dan tariklah nafas ketika posisi badan turun. Serta jagalah leher supaya dalam posisi tetap lurus. Dan lakukanlah gerakan ini sebanyak 15 kali serta ualangi lagi sampai tiga set.

Gerakan bicycle crunch

Gerakan ini sangat dianjurkan untuk anda lakukan ketika ingin mengencilkan perut buncit. Hal ini dikarenkaan gerakan tersebut dapat melatih keseluruhan otot perut yaitu perut bagian bawah, atas dan tengah. Tidak hanya itu gerakan ini juga sangat baik untuk melatih keseimbangan tubuh anda. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Gerakan ini hampir mirip dengan menggayuh sepeda, yang mebedakannya ialah gerakan ini dilakukan diatas lantai. Jika anda melakukan gerakan ini secara teratur dan benar maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Caranya ialah dengan membaringkan tubuh dengan posisi terlentang di lantai dan letakanlah kedua telapak tangan anda dibelakang kepala.

Kemudian angkatlah kedua kaki secara bersamaan hingga tidak menyentuh lantai, lalu tekuk kaki kiri dan gerakan siku kanan hingga menyentuh lutut kiri dan bergantian kaki kanan dan siku kiri. Dan lakukanlah gerakan ini sebanyak 15 kali serta ualangi hingga 3 kali.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Gerakan bridge opposite arm leg crunch

Gerakan yang satu ini juga wajib anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncir karena gerakan ini sangat efektif dalam membakar lemak perut, tangan dan paha.

Gerakan ini sangatlah sederhana karena hanya mengangkat dan menurunkan kaki serta tangan lalu tutuplah secara bergantia.

Untuk melakukan gerakan ini anda hanya perlu membaringkan badan dengan posisi terlentang di lantai, dan tekuk kaki kiri dengan lutut menghadap ke atas serta kaki kanan diangkat ke atas tegak lurus.

Lalu lanjutkan dengan mengangkat tangan sebelah kiri lurus keatas  secara bersamaan, buka tangan kiri kearah kiri dan kaki knaan ke arah kanan. Tahanlah otot perut lalu tangan dan kaki kembali ke posisi semula dan lanjutkanlah gerakan ini dengan tangan dan akaki sebelhanya. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Penyebab perut menjadi buncit

Adanya lemak visceral

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa lemak visceral ini merupakan faktor utama yang menyebabkan perut menjadi buncit. Bahkan jika lemak ini dibiarkan secara terus menerus dapat memicu terjadinya berbagai jenis penyakit seperti diabetes tipe 2, gangguan metabolisme, penyakit jantung, bahkan bisa meningkatkan risiko terkena kanker.

Sering mengonsumsi makanan yang mengandung garam

Bagi anda yang sering mengonsusmi makanan yang mengandung garam akan memiliki risiko tinggi untuk mengalami perut buncit. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Tidak hanya menyebabkan perut buncit makanan yang mengandung garam tinggi juga bisa memicu terjadinya berbagai jenis penyakit. Seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan yang lainnya.

Kenapa makaanan yang mengandung garam bisa membuat perut anda buncit?. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung banyak garam dapat meningkatkan nafsu makan sehingga anda akan lebih banyak ketika makan.

Mengonsumsi makanan manis

Tidak hanya makannan asin, perut buncit juga bisa dipicu oleh anda yang sering mengonsumsi makanan manis. Didalam makanan manis terkandung glukosa cukup tinggi yang bisa menumpuk di dalam tubuh sehingga bisa memicu terjadinya berbagai macam penyakit.

Bahkan anda yang sering mengonsumsi makanan manis akan sangat rentan untuk terkena penyakit diabetes. Maka dari itu anda harus membatasi asupan makanan yang manis supaya terhindar dari penyakit obesitas dan yang utama ialah perut buncit.

Kurang berolahraga

Anda juga akan sangat mudah untuk mengalami perut buncit jika malas bergerak atau sukanya duduk saja. Hal ini dikarenakan orang yang tidak berolahraga tidak bisa membakar lemak secara efektif didalam tubuhnya sehingga akan menyebabkan perut buncit.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Pencernaan tidak lancar

Anda akan mengalami berbagai jenis gangguan pencernaan seperti sembelit dan juga tidak lancarnya pencernaan di tubuh anda, jika jarang mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Tubuh anda sangat memerlukan kandungan serat untuk melancarkan pencernaan.

Namun bagi anda yang kekurangan asupan serat akan membuat pencernaan tidak lancar sehingga perjalanan makanan menuju usus besar terganggu sehingga perut anda akan buncit.

Janganlah sekali-kali anda menyepelekan gangguan pada pencernaan karena pencernaan merupakan organ vital. Bahkan kurang lancarnya pencernaan bisa menyebabkan  terjadinya penyakit usus bahkan kanker usus.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Perut kembung

Perut yang mengalami kembung juga bisa menyebabkan terjadinya perut buncit. Faktor utama yang bisa membuat perut kembung ialah makanan yang memiliki kandungan banyak gas. Bahkan semua orang berisiko untuk mengalami perut buncit yang disebabkan oleh perut kembung, mulai dari bayi, sampai dengan lansia.

Bergadang

Jika anda menjalani pola hidup yang tidak sehat seperti kurang tidur atau begadang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Pola hidup yang tidak sehat bisa memicu terjadinya berbagai jenis penyakit seperti serangan jantung, obesitas dan kanker hati.

Anda yang kurang tidur atau begadang akan meningkatkan risiko untuk memiliki perut yang buncit. Hal ini dikarenakan ketika begadang anda akan cendrung lapar sehingga akan terus mengemil dan bahkan makan berat. Maka dari itu jalanilah gaya hidup sehat supaya anda terhindar dari berbagai jenis penyakit dan perut buncit. Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Makanan pedas

Anda yang suka mengonsumsi makanan pedas juga akan snagat rentan untuk mengalami perut buncit. sehingga makanan pedas ini dihindari oleh orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan sehingga akan menjadi gemuk yang akhirnya perut menjadi buncit.

Suka ngemil

Perut buncit juga bisa disebabkan oleh anda yang mempunyai kebiasaan ngeml makanan tidak sehat. Kondisi tersebut akan membuat tubuh mengalami penumpukan lemak, garam, MSG, serta meningkatkan nafsu makan.

Pada jaman sekarang ini banyak masyarakat yang ngemil makanan lzat namun nol gizi hal tersebutlah yang menyebabkan anda mengalami obesitas dan perut menjadi buncit.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Tidak sarapan

Banyak orang yang beranggapan bahwa tidak sarapan membuat perut langsing, padahal kondisi tersebut akan membuat seseorang lebih gemuk dan memiliki perut yang buncit.

Hal ini dapat terjadi karena orang yang tidak sarapan akan terus berusaha mengisi perutnya dengan makanan ringan atau ngemil sebelum makan siang. Tidak hanya itu orang yang tidak sarapan juga akan mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak sehingga porsinya bisa dua kali lipat.

Apabila kebiasaan tersbeut terjadi secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama maka bisa membuat perut anda menjadi buncit.

Sehabis makan tidur

Pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan anda memiliki perut yang buncit seperti setelah makan langsung tidur. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh karena makanan yang masuk kedalam akan naik lagi sebagiannya ke kerongkongan.

Tidak hanya itu kebiasaan tersebut juga akan membuat kandungan dalam makanan itu menumpuk didalam tubuh terutama pada bagian perut.

Maka dari itu hindarilah langsung tidur setelah makan, lebih baiknya setelah makan anda lakukan aktivitas seperti jalan-jalan kurang lebih 30 menit. Yang bertujuan untuk menurunkan makanan kelambung serta memcah kandungan makanan tersebut secara sempurna.  Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

 

post by: obatpengapurantulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *